Saturday, September 8, 2018

Pengumuman

Gambar hanya pemanis. Tidak ada hubungan dengan isi postingan.

Bulan lalu saya bilang bakal lanjutin translate anime FMA 2003... dan ya, harusnya tanggal 1 September lalu seharusnya saya udah upload episode 33. Lalu kenapa nggak diupload?

Setelah selesai translate episode 32, sebenarnya saya langsung translate episode 33, 34, 35, dan 36, itu empat episode saya selesaikan dalam 4 hari agar saya bisa menikmati sisa liburan saya di bulan Agustus serta nggak ada tekanan di awal masuk kuliah di bulan September mendatang. Jadi ya, rencananya itu saya upload satu episode tiap minggunya tanpa perlu translate sebelum hari minggu gitu.

Namun, tepat sebelum masuk bulan September, PC saya terkena virus. Ya. Kalian tahu lah apa yang terjadi selanjutnya. Data saya hilang semua. Kesalahan data hilang semua itu bukan salahnya virus, tapi kesalahan saya yang terlalu gegabah dan nggak memikirkan konsekuensi saat memperbaiki PCnya.

Setelah sadar kehilangan seluruh data sama dengan kehilangan kerja keras selama 4 hari berturut-turut untuk translate FMA 2003, saya langsung down, dan mencoba lihat komentar di blog.
"Udah tanggal 1 September, tapi nggak ada yang nagih ya... Berarti aman dah."
Yup, itulah pikir saya. Karena nggak ada yg nagih, yah, sengaja dah saya lama-lamain translatenya. wkwk

Kebetulan juga saya sedang disibukkan dengan begitu banyak kegiatan di dunia nyata (nggak terlalu banyak, cuma ya untuk manusia no life seperti saya itu sudah banyak banget) jadi nggak bisa fokus translate subtitle sepenuhnya. Ini saya sudah siap download video RAW episode 33 sampai tamat, dan nyicil translate beberapa line tiap beberapa hari.

Jadi yah, inti postingan ini. Mohon dimaklumi. Mudah-mudahan bulan depan udah bisa rilis lagi walau cuma 2 episode per bulannya. Untuk bulan ini ya, jangan harap ya wkwk.
Btw, kalau bisa nagih aja sih di komentar. Itu juga jadi penyemangat juga kok buat saya wkwk.

4 comments: